Minggu, 09 November 2014



PUSAT KONSERVASI SENI DAN BUDAYA “WAHANA SATYA SUNDA”
DUSUN CIKUBANG RW 05 DESA CITALI, KECAMATAN PAMULIHAN, KABUPATEN SUMEDANG
CP : 081312159442-085956629716.   Email : wahanasatyasunda@yahoo.com

Sumedang, 8 Oktober 2014

Nomor             : 1001/WSS01/2014
Lamp. : 1 (satu)
Hal      : Undangan Workshop Konservasi Permainan Tradisional
Kepada Yth,
Bapak/Ibu Guru …………………………
Di –
Tempat

Dalam rangka pelestarian seni budaya yang mengacu pada Perda Kab. Sumedang Nomor 33 Tahun 2003 tentang Pelestarian Budaya Sunda di Kabupaten Sumedang, Perda Kab. Sumedang  Nomor 1 Tahun 2007 tentang Peningkatan kapasitas SDM seni budaya dan pariwisata. Ditambah dengan Perbup Nomor 113 Tahun 2009 tentang Sumedang Puseur Budaya Sunda (SPBS). Salah satu rangkaian penerapannya adalah upaya peningkatan profesi guru sebagai pendidik dan ilmuwan yang professional dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan seni budaya melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat, serta upaya pendalaman pemahaman tentang tiga kompetensi yang harus dimiliki para guru yaitu penguasaan bidang ilmu, keterampilan kurikulum, dan keterampilan pedagogik.
Sehubungan dengan hal tersebut diatas, Pusat Konservasi Seni dan Budaya Wahana Satya Sunda bermaksud merealisasikannya secara berkala berdasarkan ketentuan dan tahapan yang telah ditetapkan, melalui kegiatan :
“Workshop Konservasi Permainan Tradisional”
(Sambutan Pembukaan : Ketua RW 05 Dusun Cikubang)
Acara ini akan diselenggarakan pada : Hari Minggu, Tanggal 7 Desember 2014,  Pukul 09.00 WIB s/d Selesai, Di Pakarangan Ulin Wahana Satya Sunda (Dusun Cikubang RT 01 RW 05 Desa Cital,i Kec. Pamulihan-Sumedang)
Adapun biaya pendaftaran dan administrasi setiap peserta sebesar Rp.30.000,00/Orang dengan fasilitas : Snack dan Makanan Tradisional, Materi panduan workshop, diajarkan membuat mainan tradisional, lagu-lagu permainan tradisional (kaulinan) dan belajar bermain permainan tradisional.
Demikian  untuk menjadi perhatian, atas kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih.


Ketua Panitia Workshop
Pendiri Pusat Konservasi Seni dan Budaya “Wahana Sayta Sunda”

Wawan Supriatna, S.Sn
 .Tembusan Yth:
-          Kepala Desa Citali
-          Kepala Dusun
-          Ketua RW 05 Dusun Cikubang
-          Babinsa Desa Citali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar